AMBON, Siwalimanews – Polda Maluku menyalurkan sebanyak 1.300 paket sembako kepada masyarakat Maluku yang membutuhkannya serta terdampak pandemi Covid-19.

Penyaluran sembako ini merupakan kegiatan serentak yang dilakukan di 34 Polda jajaran yang tersebar di 34 Provinsi di Indonesia dalam rangka menyambut peringatan Hari Bahayangkara ke-76 yang akan jatuh pada 1 Juli nanti.

Selain Bansos, jajaran Polri juga melaksakan bakti sosial dan bakti religi dengan memberikan bantuan kepada sejumlah rumah ibadah baik Masjid, Gereja, Vihara, Pura maupun Klenteng.

Rangkaian kegiatan sosial ini, dibuka langsung oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dan diikuti secara virtual oleh Polda, Polres dan Polsek jajaran di seluruh Indonesia.

Khusus untuk Polda Maluku terdapat total 1.300 paket sembako yang disalurkan dengan sasaran, petugas kebersihan, panti asuhan lintas agama, pedangang kaki lima, buruh, karyawan korban PHK, nelayan, purna polri dan masyarakat yang membutuhkannya.

Baca Juga: Liga Santri Resmi Bergulir di Maluku dan Malut

Penyerahan secara simbolis diberikan langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif didampingi Wakapolda Brgjen Jan de Fretes dan sejumlah Pejabat Utama Polda Maluku di lapangan Letkol Tahapary di Kawasan Tantui, Kota Ambon, Senin (20/6).

“Sasaran bansos ini untuk masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pandemi, dengan harapan pemberian ini dapat meringankan beban saudara kita yang memerlukan. Kita minta doanya agar Polri yang melakukan tugas di Maluku diberikan perlindungan,” harap Kapolda.

Selain bansos, Polda Maluku juga melakukan bahkti religi berupa renovasi puluhan rumah ibadah di Maluku.

“Kita juga lakukan bhakti religi pembersihan dan renovasi 25 gereja, 25 masjid,  4 vihara dan 2 pura,” ungkap Kapolda.

Pemberian sembako selanjutnya ditandai dengan pelepasan rombongan pengantar bansos oleh Kapolda Maluku. (S-10).