Polda Maluku Lepas Mantan Pangdam Pattimura

Bukti Soliditas TNI Polri di Maluku

AMBON, Siwalimanews – Sebagai bentuk penghargaan terhadap dedikasi kerja mantan Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen Marga Taufiq sekaligus bukti solidnya sinergitas TNI-Polri di Maluku, maka Polda Maluku menggelar acara pelepasan Mayjen Marga Taufiq yang dilaksanakan di Mako Brimob Polda Maluku, Kamis (30/7).

Mayjen Marga Taufiq, resmi meninggalkan jabatannya sebagai Pangdam XVI Pattimura menuju Mabes TNI dengan jabatan baru sebagai Perwira ahli Kasad tingkat III bidang Sosial Budaya, Hankam dan Narkoba, sementara jabatan yang ditinggalkan di isi oleh Mayjen Agus Rohman yang sebelumnya menjabat Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad.

Pantauan Siwalimanews di Mako Brimob, Mayjen Marga Taufiq yang tiba di Mako Brimob melewati jajaran pagar hidup dari personil Brimob Polda Maluku, tiba di lobi utama, jendral TNI bintang dua ini disambut langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen Agus Rohman yang lebih dulu tiba di Makosat Brimob.

Usai disambut Mayjen Marga Taufiq diberikan kesempatan untuk memberikan arahan langsung kepada personil Polda Maluku serta pejabat TNI Kodam XVI Pattimura di lapangan upacara Satuan Brimob.

Dalam kesempatan itu, Dirinya mengatakan solidaritas TNI-Polri di Maluku harus tetap dipertahankan.

“Terima kasi Bapak Kapolda, kurang lebih 1 tahun 7 bulan kita bersama sama mengemban tugas negara, yang berbeda hanya warna baju, tetapi kita lahir dari rahim yang sama untuk mengamankan dan menjaga kedaulatan RI. Oleh sebab itu jangan kita merasa terpisah karen warna baju, tapi kedepankan persaudaraan,” pintanya.

Menurutnya, solidaritas TNI-Polri di Maluku telah diakui pimpinan tertinggi TNI dan Polri di Indonesia, dan dijadikan contoh untuk daerah lain, sehingga patut untuk terus di jaga.

“Sudah terbukti lewat kunjungan Kapolri dan Panglima TNI kalau sinergitas TNI- Polri di Maluku dijadikan contoh untuk daerah lain. Kalau kita bersama tidak ada hal yang sulit,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya atas kerja sama yang baik selama Mayjen Marga Taufiq menjabat Pangdam XVI Pattimura.

Kapolda berharap kerjasama serupa dapat terus terjalin dengan Mayjen Agus Rohman selaku Pangdam yang baru.

“Keseharian kami selama bertugas tidak ada yang disembunyikan, segalanya kita terbuka, koordinasi kita bangun sehingga situasi kondusif hingga saat ini. Untuk itu kepada Panglima baru dapat meneruskan itu, setiap saat kita akan bersinergi. Karena pesan Bapak Presiden jika TNI-Polri solid maka garda keamanan akan terus terjamin dan beliau tidak ragu,” tandasnya.

Usai memberikan pesan dan kesan, Mayjen Marga Taufiq kembali disambut dengan tradisi pedang pora oleh Personil Brimoda Maluku sebelum akhirnya meninggakan Mako Brimob. (S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *