AMBON, Siwalimanews – Mendukung pencegahan penyebaran virus corona, Polda Maluku akan mengelar vaksinasi gratis kepada masyarakat yang dipusatkan di Rumah Sakit Bhayangkara, Tantui.

Vaksinator Polda Maluku, Brigadir F. W. Izaac mengatakan, tujuan dilakukannya giat vaskinasi ini yakni untuk menunjang dan mendukung penuh program pemerintah yaitu vaksinasi nasional.

“Yang pasti tujuan dilaksana­kan­nya vaksinasi ini yaitu, untuk menunjang dan mendukung program pemerintah yaitu vaksinasi nasional, yang dilakukan karena adanya virus Covid-19, ujarnya dalam rilis yang diterima Siwalima, Senin (1/8)

Dirinya mengaku pelayanan vaksinasi dilakukan setiap hari kecuali hari Minggu dan

Polisi sebagai salah satu garda terdepan dari pemerintah, wajib dan harus mendukung penuh program yang dirancang oleh pemerintah.

Dijelaskan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan ini sudah menjadi rutinitas bagi mereka karena sudah berlangsung sejak bulan Maret 2020 hingga sekarang. Dan sudah 2 tahun lebih kegiatan ini berlangsung.

Izaac mengatakan, vaksinasi yang dilakukan oleh Polda Maluku di Rumah Sakit Bhayangkara ini dibuka untuk umum atau untuk semua kalangan dan secara gratis, tanpa dipungut biaya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa ada 4 jenis vaksin yang dipakai untuk kegiatan ini, yakni vaksin Sinovac, Astra, Astrazeneca, Pfizer, dan Moderna. Dari 4 jenis vaksin tersebut (kecuali Sinovac) bisa diigunakan sebagai vaksin booster atau vaksin pelengkap. (S-25)