MASOHI, Siwalimanews –  Demi memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabahnya, gedung baru Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Pembantu Masohi diresmikan oleh Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu Leleury.

Peresmian kantor BNI Cabang Pembantu Masohi juga dihadiri Wakil Pimpinan BNI Wilayah 07 Makasar bagian SME dan Konsumer Edson Yudhistira dan sejumlah pimpinan OPD.

Wakil Bupati Malteng Leleury meminta kepada manajemen BNI agar terus mengedukasi masyarakat Kota Masohi dan Kabupaten Maluku Malteng secara umum akan pentingnya budaya menabung.

“Manajemen BNI Kantor Cabang Pembantu Masohi harus terus memberikan edukasi bagi masyarakat agar gemar menabung dan memanfaatkan fasilitas perbankan demi masa depan keluarga,” katanya

Leleury menambahkan bahwa tingkat pertumbuhan ekonomi di suatu daerah dipengaruhi oleh kondisi sektor perbankan yang sehat dan baik. Dimana, semakin banyak lembaga perbankan, mencerminkan bahwa perekonomian di daerah tersebut tumbuh dan berkembang.

Lanjutnya bank berfungsi sebagai lembaga perantara yang menghimpun dana dari masya­rakat serta menyalurkannya kembali dalam bentuk kredit atau melalui pembiayaan usaha.

“Semakin banyak bank yang sehat di suatu wilayah menan­dakan tingkat perekonomian masyarakat di wilayah itu berkembang,” ungkapnya.

Ia juga berharap kehadiran BNI dapat terbangun kemitraan yang baik antara lembaga perbankan dengan masyarakat atau nasabah, baik sebagai perorangan maupun UMKM dan pelaku-pelaku usaha lainnya.

Wakil Pimpinan BNI Wilayah 07 Makasar bagian SME dan Konsumer Edson Yudhistira mengatakan kantor baru BNI merupakan bagian dari peningkatan pelayanan penuh dari perbankan kepada nasabah.

“Tujuan dari ini untuk kita beri full service dan untuk melengkapi pembiayaan usaha di KCP. Pada prinsipnya ini yang kita lakukan untuk membantu bantu usaha maju dan berkembang lagi,” tandasnya. (S-17)