AMBON, Siwalimanews – Pasien Covid-19 asal Kabupaten berinisial DM (76) meninggal dunia di RSUD dr M Haulussy Ambon pada Jumat (23/10) pukul 00.30 WIT.

Ketua Harian Satgas Penanganan Coivid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang saat dikonfirmasi Siwalimanews membenarkan, bawa pasien atas nama DM meninggal dunia di RSUD dr M Haulussy.

“Iya benar pasien Covid-19 dengan co-morbid bpk DM (76), asal Maluku Tengah dengan nomor kasus Konfirmasi 3.588 meninggal dunia di RSUD dr M Haulussy Ambon,” jelas Kasrul.

Pasien ini tercatat masuk di RS dr M Haulussy pada 18 Oktober 2020, kemudian lima hari menjalani perawatan almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di ruang isolasi.  Proses pemulasaran jenazah almarhum dilaksanakan sesuai protap Covid.

Usai pemulasaran jenazah almarhum kemudian dibawah dari RSUD dr M Haulussy pada pukul 08.30 WIT, didahului dengan doa yang dipimpin oleh pendeta dari GPM. Prosesi pemakaman sendiri dilaksanakan pada pukul 09.20 WIT yang disaksikan oleh pihak keluarga dan kerabat almarhum.

Baca Juga: Kasus Covid di Maluku Terus Melaju

“Atas nama Pemprov Maluku dan Pemkab Malteng dan Satgas Penanganan Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya bpk “DM”. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan penghiburan,” ucap Kasrul. (S-39)