AMBON, Siwalimanews – Kakek berusia 78 tahun berinisial HP meninggal dunia di Rumah Sakit Tentara (RST) dr JA Latumeten karena Covid-19, pada, Senin (19/10).

Ketua Satgas Harian Covid-19 Maluku Kasrul Selang yang dikonfirmasi wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Senin (19/10) membenarkan bahwa, bapak HP dirawat di RST dr JA Latumeten sejak 6 Oktober 2020 dan meninggal pada Senin dini hari pukul 01.00 WIT.

“Bapak HP ini adalah warga Kecamatan Nusaniwe terpapar positif Covid-19 dengan nomor kasus konfirmasi 3.477,” ungkap Kasrul

Untuk proses pemulasaran jenazah pasien HP kata Kasrul, dilaksanakan sesuai protap Covid-19 di RST JA Latumeten dan sekitar pukul 11.20 WIT, jenazah alamrhum dibawah ke TPU khusus Covid di Desa Hunuth untuk dimakamkan.

“Sebelum dibawa ke tempat pemakaman, didahului dengan doa yang dipimpin oleh pendeta dari GPM bersama keluarga pasien,” ujar Kasrul.

Baca Juga: Hari Ini, Maluku Catat 109 Pasien Sembuh dan 73 Kasus Baru

Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 12.05 WIT dan disaksikan oleh pihak keluarga. Pemprov Maluku dan Pemkot Ambon serta Satgas Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya bapak HP.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan penghiburan,” ucap Kasrul. (S-39)