AMBON, Siwalimanews – Personel Direktorat Samapta Polda Maluku yang tergabung dalam Satuan Tugas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku, mengamankan tim KPU Provinsi Maluku yang melakukan sosialisasi pemilu damai Tahun 2024.

Selain sosialisasi, KPU Maluku juga bagi-bagi baju kaos gratis yang bertempat di sejumlah ruas jalan di Kota Ambon, Sabtu (10/2). Mereka juga mengajak masyarakat agar dapat menggunakan haknya pada pemilu tanggal 14 Februari 2024.

“Untuk kegiatan sosialisasi pemilu damai yang dilakukan KPU Maluku di sejumlah daerah di Kota Ambon ini, Polda Maluku melalui Satgas OMB Salawaku menurunkan sejumlah personel untuk pengamanan guna memastikan kegiatannya berjalan aman,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat, Sabtu (10/2).

Dalam sosialisasi tersebut, masyarakat yang ditemui di sejumlah kawasan di Ambon juga diingatkan agar dapat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPU) untuk menggunakan haknya.

“Tim KPU juga meminta warga Kota Ambon agar dapat bersama aparat keamanan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga pelaksanaan pemilu berjalan aman, damai dan lancar di wilayah Provinsi Maluku,” katanya.

Baca Juga: Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran di Kayu Tiga

Sosialisasi pemilu damai dan bagi-bagi kaos dilaksanakan di sejumlah ruas jalan seperti di depan Ambon City Center, Bank Indonesia, Pantai Losari, bawah Jembatan Merah Putih (JMP) Galala dan di Maluku City Mall. (S-10)