AMBON, Siwalimanews – Polda Maluku menggelar latihan kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru yang dikemas dalam Operasi Lilin Siwalima 2021. Pelatihan kesiapan pelaksanaan operasi tersebut, diselenggarakan di aula command center, Mapolda, Rabu (22/12).

Kegiatan yang diikuti 148 peserta itu, dibuka Kepala Bagian Kerja Sama Biro Operasi Polda Maluku, AKBP Luther Bane. Peserta pelatihan kesiapan operasi ini sendiri berasal dari Satuan Brimob, Direktorat Samapta, Pol Airud, Lalulintas dan satuan kerja lainnya di Polda Maluku.

“Kami meminta agar dalam pelaksanaan operasi nanti di lapangan seluruh personel yang dilibatkan dapat mengedepankan keamanan dan keselamatan diri, guna mencegah penularan Covid-19,” kata Karo Ops Polda Maluku dalam sambutannya yang dibacakan Luther.

Dalam pelaksanaan operasi ini, setiap anggota juga harus dapat menjadi pelopor tertib sosial di ruang publik. “Saya minta anggota dapat menjadi contoh kepada masyarakat umum dan mampu memberikan pelayanan yang baik dan profesional kepada masyarakat,” harapnya. (S-45)