AMBON, Siwalimanews – Polda Maluku dan Kodam XVI Pattimura memperkenalkan peralatan taktis dan tempur kepada Siswa Diktuba Polda dan Dikmaba Kodam.

Perkenalan alat dan kendaraan perang ini diperkenalkan lewat wisata alutsista, yang berlangsung di Lapangan Letkol CHR Tahapary Tantui, dan Markas Detasemen Kavaleri 5 BLC Kodam XVI Pattimura di Kota Ambon, Kamis (16/12).

“Peralatan taktis dan peralatan tempur yang dihadirkan pada wisata alutsista pendidikan terintegrasi ini adalah, persenjataan ringan dan persenjataan berat,” ungkap Kepala SPN Polda Maluku Kombes Daniel Prio Dwi Atmoko, kepada Siwalimanews di sela-sela kegiatan tersebut.

Selain peralatan, para siswa yang mengikuti pendidikan terintegrasi ini juga dikenalkan dengan kendaraan taktis, tempur dan peralatan navigasi, PHH dan identifikasi kriminal.

“Kendaraan dan peralatan navigasi, PHH dan identifikasi kriminal yang dikenalkan milik satuan yang ada di Polda Maluku dan satuan yang ada pada Kodam Pattimura,” pungkasnya.

Baca Juga: Sejumlah Jabatan Penting di Kodam Pattimura Dirotasi

Wisata alutsista ini, selain dihadiri Kepala SPN Polda Maluku, juga ikut para perwira dan bintara pendamping yang berasal dari Rindam XVI Pattimura dan SPN Polda Maluku. (S-45)