AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (HPN), Rabu (4/9) PLN kembali menyapa pelanggan dan stakeholders yang tersebar di seluruh Indonesia, Hal ini dilakukan untuk menjaga hubungan baik sekaligus mengapresiasi para pelanggan serta mendengar suara dan aspirasi pe­langgan demi meningkatkan pela­yanan PLN yang lebih baik.

Dengan mengusung tema ‘Senyum Pelanggan Indonesia Benderang’ kegiatan Sapa Pelanggan PLN dilak­sanakan secara serentak di 12 lokasi di Indonesia oleh jajaran direksi PLN.

Kegiatan Sapa Pelanggan dilaksa­nakan secara serentak di 19 lokasi oleh jajaran manajemen PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), serta manajemen Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) masing-masing.

Senior Manager Niaga dan Pela­yanan Pelanggan PLN UIW MMU Amos Pasalli menyapa pelanggan di Ambon City Center, Angkasa Pura I Cabang Bandara Patimura Maluku City Mall dan Ombudsman.

Tak hanya sapa pelanggan berlang­sung hangat, selain mendengarkan suara dan keinginan para pelanggan, manajemen PLN UIW MMU juga memberikan tips pemanfaatan listrik yang aman.

Baca Juga: Dishub Malteng Minta Nelayan Lokal Waspada

Sebagai wujud apresiasi, PLN juga membagikan souvenir sebagai tanda cinta dan apresiasi kepada para pelanggan.

Amos Pasalli mengatakan, PLN sangat mengapresiasi para pelanggan dan akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan yang disampaikan oleh Plt. Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani.

“Kami mengapresiasi sekaligus berusaha mendengarkan secara langsung suara para pelanggan, sesuai dengan tema perayaan HPN kami yaitu Senyum Pelanggan Indonesia Benderang, kami juga akan terus berupaya memberikan yang terbaik, dan kami hadir hari ini agar senyum para pelanggan PLN lebih benderang” ujar Sripeni kepada Siwalima, dalam rilisnya tadi malam.

Dalam rangka HPN 2019, PLN juga mengadakan bantuan pemeriksaan instalasi listrik di bangunan beberapa pelanggan. Hal ini dilakukan karena kerap menjadi permasalahan yang dirasakan pada pelanggan. Selain itu PLN melalui PLN Peduli juga mem­berikan layanan pemasangan grounding gratis untuk 1774 lembaga pen­didikan non komersial, dimana 15 pelanggan di antaranya diberikan di Maluku dan Maluku Utara.

Sementara itu Manager MCM Yu­suf R. juga memberikan apresiasi ke­pada PLN saat dikunjungi di kan­tornya.

“Semoga pelayanan PLN kepada pelanggan dan lancar untuk menuju era milenial, Selamat Ulang Tahun Pelanggan Nasional Tahun 2019. Sukses selalu untuk PLN”, ujarnya.(S-27)