AMBON, Siwalimanews – Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Masohi, I Made Agus Dwi Putra menuturkan, para petani buah naga di Pulau Seram mendapat dukungan dari PLN melalui program electrifying agriculture.

“Melalui program electrifying agriculture ini, kami terus berupaya untuk membantu peningkatan ekonomi di sektor pertanian, termasuk salah satunya melalui penggunaan listrik untuk peningkatan produksi pertanian buah naga,” jelas Made dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews. Sabtu (18/9)

Program electrifying agriculture merupakan bagian dari semangat transformasi PLN dalam pilar customer focus dan innovative. Kehadirannya meningkatkan pelayanan listrik yang lebih mudah, terjangkau dan andal untuk masyarakat Indonesia, khususnya di sektor pertanian.

Dengan program ini, PLN terus berupaya untuk mendukung dan memudahkan pelaku usaha dibidang sektor pertanian dalam mendapatkan akses listrik, terlebih untuk mendorong peningkatan produktivitas yang diharapkan mampu mempermudah pengolahan infrastruktur pendukung pertanian, peternakan, dan perikanan.

Inovasi PLN ini kian marak berlangsung di perkebunan buah naga yang ada di tanah air dan para petani di Desa Kobisonta, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, merupakan kesaksian dari banyak petani, yang telah membuat program electrifying agriculture menjadi kian diminati, karena memberi dukungan solusi peningkatan kesejahteraan bagi petani. (S-51)

Baca Juga: Omzet Petani Buah Naga di Pulau Seram Naik Drastis