BULA, Siwalimanews – PT PLN melalui Unit Pelayanan Pelanggan Bula saat ini telah siap untuk meningkatkan kehandalan terhadap sistem jaringan maupun mesin pembangkit menjelang bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.

Manager PLN ULP Bula Risdam Ridwan mengaku, pihaknya menyiapkan kehandalan listrik dengan melakukan pembersihan jaringan yang terkena ranting-ranting pohon dan itu dilakukan dalam dua minggu ini di dalam Kota Bula.

“Sedangkan dari sisi mesin pembangkit kami telah bangun kordinasi dengan pihak PLN UP3 Masohi dan pihak Mesin Sewa yakni PT MEP untuk menambah satu unit mesin sebagai antisipasi lonjakan beban dalam situasi pemilu hingga menjelang bulan Ramadhan,” ungkap Ridwan kepada Siwalimanews di Bula, Sabtu (2/3)

Untuk melakukan pemberishan jaringan kata Ridwan, dirinya turun langsung untuk memimpin tim di lapangan bersama tenaga K3 dan tenaga listrik teknik. Satu tambahan unit mesin sewa dari PT MEP juga kini telah tiba dan sementara dalam proses pemasangan untuk bisa tersambung dengan sistem PLN.

“Saya berharap kepada masyakarat mohon bantuan doa agar di bulan Suci Ramadhan ibadah kita berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada pemadaman listrik, semoga ini dilancarkan,” pintanya.(S-27)

Baca Juga: Fakta Kejahatan Pemilu di Yaputih Terungkap