Ambon – Warga Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe tepatnya di lingkungan RT 001/01, dibuat tidur tidak nyeyak, apalagi disaat hujan turun atau angin kencang. Pasalnya tiang listrik milik PT PLN yang ada diwilayah itu, sudah berkarat dan nyaris roboh.

Kondisi tiang listrik ini sudah ter­jadi sejak bulan Juni kemarin hingga saat ini tak juga diganti atau minimal diperbaiki. Padahal masyarakat setempat sudah melaporkan hal ini ke pihak PLN.

“Kita sudah lapor pada bagian gangguan PLN, namun petugas yang datang hanya berjanji akan perbaiki, namun sampai sekarang kondisinya masih sama sebab belum diperbaiki,” tandas Ampi Telussa warga Mangga Dua, kepada Siwa­lima melalui telepon selulernya, Minggu (25/8).

Menurutnya, tiang listrik milik PLN ini, usianya sudah tua bahkan, sudah karatan bagian bawahnya, jika dibiarkan dipastikan akan roboh dan mengakibatkan dapat membu­nuh banyak orang jika tersengat kabel aliran listrik tegangan tinggi.

“Kami minta PLN  segera ganti tiang tersebut karena membahaya­kan nyawa banyak orang, kami ti­dak tahu kenapa alasan sampai mereka belum ganti tiang yang su­dah miring bahkan karatan ini,” cetusnya.

Baca Juga: Musik Merupakan Anugerah Tuhan bagi Orang Maluku

Ia menegaskan, jika pihak PLN tak menggantikan tinga tersebut, sam­pai kapan warga harus tinggal dalam kecemasan akibat tak ada kepastian dari pihak PLN, apalagi cuaca di Ambon saat ini selalu berubah-ubah.

“Kalau kabel diatas tiang listrik itu terbungkus mungkin tidak terlalu mengkawatirkan kami, namun ini kabel tembaga kalau putus maka kami tidak tahu nasib warga disini yang ada dibawahnya,” ujarnya.

Ditambahkan, petugas PLN hanya sekali meninjau lokasi dan berjanji untuk segera memperbaiki, namun kenyataannya sampai sekarang tidak ada tindak lanjutnya.(S-39)