AMBON, Siwalimanews – Tim Penggerak PKK berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Ambon untuk menyelesaikan dan mencegah masalah stunting.

Kolaborasi ini implementasikan dengan kunjungan tim ke sejumlah Posyandu yang ada pada setiap kecamatan yang ada di Kota Ambon sejak hari Kamis (5/1) dan Jumat (6/1)

“Kemarin kita sudah jalan di Kelurahan Urimesing, Kecamatan Nusaniwe, di Posyandu Anggrek Jingga. Dan hari ini, di Kelurahan Waihaong, Posyandu Seruni,” kata Ketua TP-PKK Kota, Lisa Wattimena kepada wartawan, disela-sela kunjungan tim.

Dia menjelaskan, Posyandu merupakan ujung tombak dalam upaya menurunkan jumlah stunting di kota ini. Demi memenuhi angka prevelensi sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, yakni dibawah 14 persen.

“Pemkot Ambon juga menetapkan angka prevelensi 11,38 persen dan tujuan kita adalah ikut membantu pemerintah untuk menurunkan angka stunting,” tegas Wattimena.

Baca Juga: Keamanan Menjadi Tanggung Jawab Bersama

Oleh sebab itu, kunjungan kerja yang dilaksanakan, agar lebih mengetahui hal-hal apa saja yang harus menjadi pekerjaan bersama kedepan, demi memenuhi target penurunan stunting.

Wattimena menambahkan, kegiatan ini akan diagendakan untuk setiap bulannya, akan ada kunjungan untuk seluruh Posyandu yang ada di Kota Ambon.

“Jadi saya membagi mungkin bulan ini di Kecamatan Nusaniwe, bulan depan nanti diatur lagi jadwalnya di kecamatan lainnya,” janjinya. (S-25)