AMBON, Siwalimanews – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengaku, Lembaga Pengembangan Pesparawi (LPP) dengan kegiatannya memberi kontribusi yang baik, sehingga mampu menunjukkan dampak positif bagi Kota Ambon.

Selain LPP, ada LPTQ, dan Pesparani yang juga menempati posisi strategi dalam proses pembangunan kota ini, karena ikon dari kota ini adalah city of music. Untuk itu infrakstruktur organisasi ini merupakan satu ujung tombak yang dapat terus memrefleksikan ikon dalam setiap kegiatan dimanapun berada.

“Pemerintah berkepentingan terhadap LPP, LPTQ, Lasqi dan Pesparani, karena itu seluruh komponen organisasi ini bertanggung jawab bersama pemerintah untuk mewujudkan obsesi menjadi sebuah kota musik,’’ ujar walikota dalam sambutannya saat membuka rapat kerja LPPD Kota Ambon, yang dipusatkan di Santika Hotel, Sabtu (29/2).

Menurutnya, Pesparawi memberikan dampak yang besar bagi Ambon sebagai city of music. Apalagi jika kota ini menjadi juara lagi, ini satu hal yang positif sekali.

Untuk itu, Raker LPPD tingkat kota sangat diapresiasi. Hal ini dikarenakan, LPPD mampu menjadi salah satu organisasi yang baik dan sehat dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya, sesuai dengan apa yang telah ditetapkan dan apa yang telah direncanakan.

Baca Juga: Dinsos PKH Tahap I Mulai Dicairkan

“Rapat kerja yang kita laksanakan pada pagi hari ini patut saya berikan apresiasi yang positif kepada LPPD kota ini, karena termasuk organisasi yang baik, yang sehat benar dalam rangka pengelolaan tugas dan tanggung jawab yang diberikan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua LPPD Kota Ambon, Pendeta J Lailosa  dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan raker ini berdasarkan Peraturan Menteri Agama RI Nomor: 19 tahun 2005, dan Keputusan Walikota Nomor: 190 tahun 2020 tentang Pembentukan Pengurus LPPD Kota Ambon masa bhakti 2020-2025.

“Kepengurusan ini baru dilantik pada 1 Februari 2020 lalu dan hari ini kita laksanakan raker, dengan tujuan untuk melakukan evaluasi terhadap seluruh pekerjaan organisasi ini serta menyusun dan menetapkan program tahun 2020,’’ ucapnya.

Ditahun ini, kata Lailosa, LPPD akan menyelenggarakan pesparawi tingkat provinsi di Kepulauan Aru. Untuk itu LPPD Kota Ambon mempersiapkannya melalui raker ini, sekaligus mempersiapkan kontingen untuk mengikuti kegiatan ini.(Mg-6)