DOBO, Siwalimanews – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Dobo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aru melalui menggelar rapid test bagi seluruh pegawai sekaligus sosialisasi tentang Vaksin Covid-19.

Kepala Lapas Dobo Janes Tiwery kepada Siwalimanews, di Dobo, Sabtu (6/2) menjelaskan, kegiatan rapid dan sosialisasi vaksin dilaksanakan merujuk pada surat edaran Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku. Rapid ini diikuti oleh 25 pegawai.

“Kegiatan kali ini juga merupakan dukungan bagi pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19, terkhususnya di lingkungan Lapas Dobo,” ucapnya.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan rapid tes yang dilakukan oleh tim Puskesmas Dobo terhadap seluruh pegawai hasilnya, non reaktif untuk seluruhnya. “Jadi hasil rapid test tadi itu semuanya non reaktif, ” ungkapnya.

Selain pelaksanaan rapid test bagi pegawai kata Tiwery, sosialisasi tentang vaksin Covid-19 ini diikuti oleh pegawai maupun para warga binaan yang ada di lapas.

Baca Juga: Atihuta Ajak Jemaat Teratai Kasih Bangun Persaudaraan

Sosialisasi ini juga dilaksanakan menindak lanjuti surat Dirjen Pemasyarakatan, perihal persiapan pelaksanaan vaksin Covid-19 di UPT Pemasyarakatan. (S-25)