MASOHI, Siwalimanews – Aparat keamanan dari Polsek Wahai dan Koramil 1502-05 Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, mengajak dan menertibkan warga yang tidak mematuhi maupun mentaati protokol kesehatan, terutama memakai masker.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, kegiatan patroli bersama yang dilakukan oleh personil TNI/Polri dari Polsek dan Koramil itu, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Maluku Tengah, khususnya Kecamatan Wahai, dan Wilayah Seram Utara.

“Tadi dilaksanakan kegiatan patroli dialogis gabungan personil TNI/Polri, dari Polsek Wahai dan Koramil setempat, disejumlah pasar dikawasan tersebut, untuk mengajak warga patuhi protokol kesehatan,” ungkap kapolres dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Sabtu (29/8).

Menurutnya, sasaran dari patroli dialogis gabungan personil Polsek dan Koramil ini untuk mengajak sekaligus membangun kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Kita tahu bersama bahwa penyebaran Covid-19 ini tidak mengenal tempat maupun orangnya, olehnya itu kesadaran dari masyarakat sangat penting untuk mematuhi protokol kesehatan ini, baik penggunaan masker maupun jaga jarak serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” jelas dia.

Baca Juga: Pempus Bantu Maluku Alat Pembakar Sampah Medis

Para personil juga tambah kapolres langsung memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Selain teguran personil juga memberikan penjelaskan agar selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah. Kemudian turut menghimbau agar  selalu menjaga jarak saat berada di tempat keramaian, dan selalu mencuci tangan,” tandas Kapolres. (S-45)