AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi di Kota Ambon, Rabu (1/7).

Selain penyemprotan cairan disinfektan, 10 personil Kimia Bilogi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana dibawah pimpinan Ipda A Manullang juga menyampaikan himbauan serta pemetaan lokasi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19.

“Aksi penyemprotan disinfektan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Brimob Maluku semenjak adanya wabah covid-19 di Maluku dan Kota Ambon khususnya,” ujar Manullang dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Rabu (1/7).

Dijelaskan, sejumlah lokasi yang disemprot cairan disinfektan yakni,  kawasan pertokoan serta lapak di Jalan Yso Sudarso,  kawasan pertokoan depan Amplaz, kawasan pertokoan di Jalan  AY Patty, kawasan Pelabuhan Slamet Riyadi, pangkalan  speed boat Mardika serta ruko Batu Merah.

Penyemprotan ini dilakukan dalam rangka pencegahan Covid-19 di Kota Ambon. Selain itu pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat pada setiap lokasi yang disemprot untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga: Kanwil Kemenag Maluku Sosialisasi Juknis Ibadah

“Kita sampaikan himbauan agaar masyarakat tetap memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ucap Manullang. (S-45)