AMBON, Siwalimanews – Personil Brimob Polda Maluku mengajar sejumlah siswa belajar melalui program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) yang programkan oleh Dankor Brimob Irjen Anang Revandoko.

Progam ini sendiri dalam rangka mencerdaskan anak bangsa serta menjaga kondusifitas pendidikan anak dimasa pandemi Covid-19.

Kegiatan belajar mengajar dalam program ini dilakukan setiap hari yang dipusatkan di Mako Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku di Jalan Jendral Sudirman, Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur disela-sela kegiatan mengatakan, program ini digagas atas rasa kepedulian Korps Brimob Polri terhadap situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indoensia hingga saat ini, sehingga mengakibtkan para pelajar harus belajar di rumah masing-masing secara daring atau online.

“Dalam program ini, kita (Korps Brimob) menyediakan fasilitasi sarana belajar daring berupa menyediakan ruang belajar dilengkapi dengan Wifi untuk anak didik di seputaran Kesatriaan Edi Susanto yang ramah dan aman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan tentunya dalam pengawasan personel Detase­men Gegana,” kata Guntur.

Baca Juga: Tangani Lalin, Load Factor Dibuat Dishub

Untuk itu kata guntur, dengan sistem sekolah online seperti saat ini, dapat membantu siswa belajar khususnya mereka yang kurang mampu.

“Kita sadari bahwa tidak semua murid berasal dari kalangan mampu, serta sering terjadi kendala mengenai sekolah online. Misalnya signal internet terganggu serta tak ada biaya untuk beli pakte data, maka dari itu kami sediakan ruang belajar yang dilengkapi wifi agar anak-anak ini dapat belajar dengan lancar tanpa hambatan,” tandasnya. (S-45)