AMBON, Siwalimanews  – Upaya pencarian nelayan asal Desa Asilulu, Kabupaten Maluku Tengah bernama Kahar Eli yang diduga hilang saat melaut pada Senin (15/5) lalu, masih gencar dilakukan tim Sar gabungan.

Tim Sar gabungan yang meli­batkan Ditpolairud Polda Maluku, Basarnas Ambon, Bakamla serta masyarakat sekitar. Hanya saja hingga hari ke-7 pencarian belum membuahkan hasil alias nihil.

Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Handoyo Santoso me­nga­takan, pada proses pencarian di hari ke-7, Personil KP.XVI-1010 Ditpolair Polda Maluku yang ter­gabung dalam Tim Sar gabungan bersama Rescuer Sar Ambon, Tim Bakamla dan sukarelawan  masyarakat Desa Asilulu, menyisir perairan Dusun La Uma Desa Assilulu, sampai  Perairan Dusun Pulau tiga ,Desa Ureng  Kecama­tan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah.

Proses pencarian berjalan lan­car karena didukung dengan kon­disi cuaca yang cerah dan laut yang tidak terlalu bergelombang, hanya saja hasilnya masih nihil.

Kepada wartawan di Ambon, Senin (22/5) Handoyo meminta, warga masyarakat memberikan informasi kepada tim Sar gabu­ngan jika menemukan tanda-tanda keberadaan korban

Baca Juga: Ungguli lawan, Philip Sinurat Jadi Ketua Umum GAMKI

“Sampai saat ini masih nihil, semoga nanti ada tanda-tanda kor­ban ditemukan, walaupun masih nihil,” tuturnya.

Dia berharap kepada warga mas­yarakat yang menemukan tanda-tanda keberadaan korban, agar dapat memberikan informasi kepada tim Sar gabungan, dan pihaknya akan tetap melanjutkan proses pencarian

“Kami tetap akan melanjutnya pencarian besok pagi,” kata Handoyo. (S-10)