AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri, dan Danlantamal IX/Ambon Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, mengikuti secara virtual rapat pimpinan TNI-Polri yang di pusatkan di Mapolda Maluku, Senin (15/2).

Rapat pimpinan tahun 2021, dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bertempat di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, yang di hadiri oleh oleh perwakilan pejabat utama Mabes TNI dan Polri, serta 15 Pangdam dan 34 Kapolda di seluruh Indonesia.

“Pelaksanaan rapat pimpinan (rapim) TNI-Polri tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilakukan daring, mengingat situasi ditengah Pandemi Virus Covid-19,” kata Kepala Penerangan Kodam XVI/Pattimura Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan dalam rilis yang diterima Siwalima kemarin.

Rapat pimpinan kali ini katanya mengusung tema “Dilandasi Profesionalisme, Soliditas, dan Sinergitas TNI Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju”, dilaksanakan selama tiga hari,  mulai tanggal 15 sampai dengan 17 Februari.

“Sejumlah hal ikut dibahas diantaranya strategi sinergi TNI Polri dalam penanganan Covid-19, PPKM mikro, dan pemben­tukan kampung tangguh nusan­tara, serta operasi-operasi pene­-gakan hukum,” tandasnya. (S-39)

Baca Juga: Polda Maluku Lakukan Asistensi WBK dan WBBM di Dua Polres