MASOHI, Siwalimanews – Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu Leleury, mengapresiasi langkah positif insan pers yang menggagas penghijauan sebagai bentuk apresiasi peringatan Hari Pers Nasional tahun ini.

“Secara pribadi maupun atas nama Pemkab Malteng, saya mengapresiasi dan menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini. Tentu ini kegiatan sangat positif yang patut didukung oleh pemerintah dan seluruh elemen masyarakat lainnya. sebab selain sebagai wujud menjaga dan melestarikan lingkungan, penghijauan adalah wujud kesadaran bersama untuk menjaga alam agar terus lestari,” ucap Wabub dalam sambutannya saat membuka kegiatan penghijauan, Senin (8/2).

Menurutnya, lingkungan yang terawat dan alam yang lestari tentu akan membawa dampak keindahan serta ekosistem hutan yang terawat. Selain itu, dampak perubahan iklim yang memicu terjadinya bencana alam dapat pula dihidari.

“Kegiatan penghijauan adalah bentuk dari upaya kesadaran manusia untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup serta ekosistem yang terus terjaga. Dengan begitu kita akan mendapat banyak manfaat, termasuk jauh dari ancaman kerusakan lingkungan, yang membawa dampak bencana alam,” ujarnya.

Baca Juga: Komisi II Minta Polisi Tindak Pangkalan BBM Nakal

Pemerintah serta seluruh lapisan masyarakat luas kata Wabup, membutuhkan pers untuk mendapatkan sajian informasi berkualitas dan bermanfaat. Sebab suka atau tidak, sajian hasil kerja pers tentu telah membentuk pola pikir masyarakat.

Olehnya pers harus mampu menyampaikan sajian informasi positif yang dapat pula membentuk pola pikir masyarakat yang positif.

“Suka atau tidak peran pers memiliki andil yang sangat besar, bahkan telah mampu membentuk pola pikir masyarakat dalam berbagai dimensi kehidupan. Olehnya pers Malteng diharapkan dapat terus menyampaikan pesan dan narasi positif agar masyarakat dapat terus membiasakan diri menyerap informasi yang bermanfaat dan bersifat positif guna pengembangan masa depan bangsa dan negara. Lebih dari itu, pengembangan daerah Kabupaten Maluku tengah,” tutup Wabup. (S-36)