AMBON, Siwalimanews – Personel Pamgkalam Udara Pattimura Ambon melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kapahaha di kawasan Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (8/4).

Ziarah yang digelar dalam bentuk satu upacara itu dipimpin langsung oleh, Komandan Pangkalan Udara Pattimura Ambon, Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, didamp[ingi  Danlanud.  Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut HUT TNI AU ke-76 itu dihadiri oleh Ibu Pia Ardhya garini Cab.7/D.III Lanud Pattimura Ny.Elisabeth Dhewo, Lo Kodam XVI Pattimura, Para Kadis, Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS serta para pengurus Pia Ardhya Garini Cab.7/D.III Lanud Pattimura

Usai upacara, Danlanud beserta Ketua Pia Ardhya Garini Cab.7/D.III Lanud Pattimura beserta para kadis, tamu undangan dan perwakilan Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud Pattimura melaksanakan tabur bunga di makam pahlawan.

Kegiatan upacara ziarah rombongan ini berjalan dengan penuh khidmat diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur. Dilanjutkan dengan peletakan karangan di Tugu Monumen Pahlawan Kapahaha.

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo mengatakan, ziarah dalam rangka Hut ke-76 TNI AU ini dilaksanakan untuk mengenang dan menghormati jasa perjuangan para pahlawan bangsa yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga: Level PPKM Turun, BI Bolehkan Kas Keliling Beroperasi

“Semoga dengan melalui ziarah ini bisa menginspirasi para prajurit generasi penerus bangsa, untuk bisa meneruskan semangat juang para pahlawan,” tulis Dispen Lanud Pattimura Ambon, dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Sabtu (9/4) mengikuti ucapan Danlanud. (S-21)