AMBON, Siwalimanews – Untuk memastikan ketersediaan stok bahan pokok tetap tersedia di Kota Ambon, maka Selasa (7/2) kemarin Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena didampingi beberapa OPD terkait, melakukan sidak di sejumlah distributor di Kota Ambon.

“Saya melakukan sidak di distributor itu untuk memastikan beras, gula, minyak kelapa, telur kemudian daging ayam dan kebutuhan pokok masyarakat lainnya, stok yang tersedia untuk kita mengantisipasi bulan puasa dan lebaran nanti, itu aman atau tidak. Jadi dari hasil sidak yang kami lakukan, stok kebutuhan pokok di Kota Ambon itu tersedia 2 sampai dengan 3 bulan kedepan,” jelas walikota kepada wartawan, di Ambon, Rabu (8/2).

Khusus untuk bahan pokok minyak kelapa kata walikota, direncanakan hari ini (Rabu red), pihaknya juga akan mengecek langsung pada sejumlah gudang distributor.

“Nanti dicek kembali soal minyak, kemarin minyak kelapa yang fortune, kemudia bimoli, semuanya tersedia sampai 3 bulan kedepan. Saya juga akan masuk ke gudang mengecek semua,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan transportasi yang sudah lancar, ditambah biaya transportasi yang sudah terkendali, maka tidak ada lagi kekurangan stok kebutuhan bahan pokok, terutama menjelang bulan Suci Ramadhan tahun ini.

Baca Juga: Bocah 12 Tahun di SBT Tewas Tertembak Senapan Angin 

“Artinya kalau semuanya berlangsung secara normal, maka stok tidak mungkin kurang, apalagi stoknya juga sudah dinaikan jumlahnya,  misalnya stok kita 600 sudah dinaikkan sampai 800, jadi untuk tiga bulan kedepan, stok kita aman untuk semua bahan pokok,” ucap walikota.

Walikota emngaku, jumlah distributor di Kota Ambon tidak banyak, namun bahan pokok yang dibutuhkan, sudah tersedia digudang mereka. Untuk itu nantinya setiap permintaan pasti tersedia. Dengan demikian, maka harga akan tetap stabil dan terkendali.

“Namun OPD terkait saya minta harus terus mengawasi stok barang yang ada, dan kemudian harga-harga yang dijual, harus tetap stabil juga,” tandas walikota.(S-25)