PIRU, Siwalimanews – Puluhan personil TNI dari Koramil 1513-03 Kairatu dikerahkan untuk membantu membersihkan dan menata di lingkungan Gereja Tala menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Pembersihan yang dibantu oleh masyarakat dimulai dari lingkungan di luar gereja maupun didalam ruangan, bertempat di Desa Ahiolo, Kecamatan Amalatu Kabupaten Seram Bagian Barat belum lama ini.

Babinsa Koramil 1513-03 Kairatu Kopda Ridolf M. Laturake mengaku kegiatan ini dilakukan bersama masyarakat merupakan tindaklanjut dari salah satu program pembinaan teritorial TNI.

“Selain pembinaan teritorial kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian prajurit TNI terhadap kebersihan lingkungan dan memelihara dan memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat serta untuk membangun soliditas yang kokoh antara TNI dengan komponen masyarakat,” terang Laturake.

Selain itu, karya bakti ini juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan tempat ibadah.

Baca Juga: TNI-Polri Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Natal

Lanjutnya, menjelang perayaan Natal warga desa diajak untuk menyiapkan rumah ibadah yang bersih.

“kami mengajak semua warga untuk bersama-sama membangun kebersamaan sekaligus membantu membersihkan gereja baik didalam gedung maupun di luar,” katanya.(S-09)