AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka mencegah timbulnya klaster baru Covid-19 di Kota Ambon, maka Personel Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku kembali menghujani sejjumlah jalan protokol dengan disinfektan, Kamis (26/11).

Penyemprotan yang dipimpin Pasie Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang ini melibatkan 10 personil serta dua mobil rantis. Dua mobil rantis ini menghujani jalan-jalan protokol dengan disinfektan, sementara 10 personel menstrilkan sejumlah lorong yang ada di tengah kota.

“Hari ini kita tetap terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kota Ambon guna memberi rasa aman kepada warga kota agar lebih nyaman dalam melakukan aktivitas di luar rumah,” jelas Komandan Satuan Brimob Polda Maluku yang diwakili Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Denny Sandera.

Selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga memberikan himbauan edukasi dalam penanganan cara mengantisipasi penyebaran covid-19 dengan mematuhi himbauan serta protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Baca Juga: 8 Bulan Brimob Maluku Berjuang Basmi Covid

“Untuk pelayanan kepada masyarakat tetap kita maksimalkan secara umum di Kota Ambon. Namun, kita juga berinteraksi secara langsung kepada warga kota agar tidak bersentuhan langsung dengan orang lain serta mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya penyemprotan dan pemetaan lokasi pada sejumlah jalan protokol dan lorong-lorong di wilayah hukum Polda Maluku, khusunya Kota Ambon serta himbauan kepada warga bisa meminimalisir penyebaran virus ini. (S-45)