AMBON, Siwalimanews – Bung Michael Wattimena (BMW), sapaan akrab dari Mic­hael Wattimena telah menya­lurkan 25 ton beras untuk warga Kota Ambon, yang terdampak pandemi corona virus disease (Covid-19).

25 ton beras itu telah didis­tri­busikan Kepala Departemen Infra­struktur dan Perhubungan DPP Partai Demokrat melalui timnya sejak 9 April lalu. Tak hanya beras, mantan anggota DPR RI dua periode itu juga menyalurkan gula, daun teh, minyak kelapa, hand sanitizer, masker dan kaos sebanyak 5000 paket.

Bantuan yang diserahkan politisi partai besutan Susilo Bambang Yudho­yono (SBY) ini dibagikan untuk warga Kota Ambon dari ber­bagai komunitas yang terdampak Covid-19 termasuk didalamnya para pemulung sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Toisapu, para tukang ojek, tukang becak, penyapu jalan, janda, duda, anak yatim piatu, keluarga kurang mampu serta korban kebakaran di Kawasan Ongko Liong, Desa Batu Merah.

Tak hanya itu, BMW juga telah menyumbangkan enam buah tong air dan tempat cuci tangan untuk warga di Mangga Dua serta pem­buatan posko jaga untuk warga Urimessing.

Selain memberikan bantuan, BMW melalui timnya juga membe­rikan himbauan agar terhindar dari Covid-19 yakni cuci tangan sebersih mungkin, menggunakan masker, di rumah saja, hindari kerumunan dan jaga jarak ketika bertemu.

Baca Juga: Komisi I akan Panggil Dinas P3AMD

Di berbagai kesempatan saat me­nyerahkan bantuan tersebut, Stella de Lima mengatakan, BMW berbagi bukan karena BMW mampu tetapi BMW berbagi karena BMW mem­pu­nyai hati untuk merasakan apa yang dirasakan oleh warga Kota Ambon.

“BMW menitipkan salam bagi basudara semua di Kota Ambon dengan harapan dapat menerima bantuan ini dengan penuh sukacita agar menjadi berkat bagi yang menerima dan berkat bagi yang memberi,” ujarnya.

Sementara itu, BMW mengatakan, pembagian sembako yang dilakukan ini merupakan kegiatan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

“Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi ini merupakan gerakan lanjutan dari Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona dan ini adalah gerakan nasional sesuai instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, AHY, yang wajib dilakukan oleh kader Partai Demokrat agar dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” terangnya.

Selain itu, lanjut BMW, bantuan yang diberikan ini terus berlanjut karena saat ini Kota Ambon sementara menerapkan PSBB.

“Dengan adanya penerapan PSBB ini tentunya akan mempengaruhi aktivitas masyarakat sehingga pasti akan berdampak pada pendapatan masyarakat sehingga dengan bantuan yang saya berikan ini setidaknya dapat membantu saudara-saudaraku yang ada di Kota Ambon,” katanya.

Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat GPM Sejahtera Poka, Klasis Ambon Utara, Pendeta Yeti Ubra mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh BMW bagi jemaat disini.

“Kami mengucap syukur untuk berkat yang telah diberikan oleh Tuhan Yesus melalui pak Michael bagi jemaat disini sehingga kami tidak bisa membalasnya namun kami hanya bisa berdoa semoga pak Michael  diberikan berkat yang melimpah dan terus menjadi berkat bagi banyak orang,” ujar Ubra, saat menerima 110 paket sembako, Rabu (15/7).

Hal senada diungkapkan Penatua Jemaat GPM Eden Kudamati, Klasis Kota Ambon, Tommy Halauw.

Ia mengapresiasi dan ucapan terima kasih terhadap bantuan yang diberikan BMW dengan harapan selalu diberkati oleh Yesus Kristus.

Untuk diketahui, khusus untuk pembagian paket sembako BMW, Rabu (15/7) sebanyak 360 paket yang dibagikan kepada warga Kota Ambon di enam titik yakni Jemaat GPM Sejahtera Poka 110 paket, OSM 60 paket, Kampung Timur OSM 40 paket, Batu Gajah 25 paket, Batu Merah Tugu 50 paket dan Jemaat GPM Eden Kudamati 75 paket. (S-16)