AMBON, Siwalimanews – Kurang lebih delapan bulan selama pandemi Covid-19 melanda Kota Ambon dan Maluku pada umumnya, personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Upaya Brimob dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini dengan cara menyemprotakn disinfektan, baik pada kawasan pemukiman penduduk, fasilitas umum, pertokoan bahkan perkantoran.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian yang bertemakan Bhakti Brimob untuk Masyarakat dalam menghadirkan negara ditengah-tengah masyarakat,” ujar Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur.

Menurutnya, penyemprotan terhadap fasilitas umum masih terus dilakukan bahkan hari ini, Kamis (5/12) personel Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Polda Maluku melakukan penyemprotan pada sejumlah lokasi ATM hingga fasilitas umum dan pertokoan yang ramai dikunjungi warga ternasuk daerah perkantoran.

“Kita berharap, dalam kegiatan ini dapat meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, seiring telah berlakunya PSBB Transisi menuju adaptasi kebiasaan baru,” ucap Dansat. (Cr-5)

Baca Juga: Brimob Maluku Kembali Sterilkan Dua RS di Ambon