AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku turus bergerak maju untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Sebanyak 10 personel brimob dan dua unit kendaraan taktis dikerahkan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada Rsud dr M Haulussy dan RS Sumber Hidup, Selasa (03/11).

“Selan kedua RS ini, personel KBR Detasemen Geganan juga lakukan penyemprotan pada sejumlah ruas jalan protokol, pemukiman padat penduduk, fasilitas umum, serta sejumlah kawasan pertokoan,” ujar Dansat.

Penyemprotan hari ini dengan menggunakan dua unit kendaraan taktis menghabiskan kurang lebih 1000 liter cairan disinfektan.

Penyemprotan ini dilakukan sebagai bentuk bhakti Brimob untuk Indonesia dalam memerangi dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Maluku.

Baca Juga: Brimob Maluku Cegah Penyebaran Klaster Baru Covid-19

Tak hanya penyemprotan, para personil yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll ini juga memberikan edukasi dan pemahaman tentang masih adanya Covid-19 dan bahaya virus tersebut serta cara mengantisipasi penyebarannya.

“Kita berharap, dengan adanya penyemprotan ini, dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran virus corona di wilayah hukum Polda Maluku khususnya Kota Ambon,” harapnya. (S-45)