AMBON, Siwalimanews – Personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku terus gencar melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon, sampai dengan hari ini, Senin (22/3).

Aksi yang dipimpin Iptu A Manullang tersebut, sebagai bentuk kepedulian untuk bersama pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

Wadanden Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Denny Sendera, melalui Iptu A Manullang menjelaskan, kegiatan penyemprotan ini dimaksud bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Ambon.

“Kita lakukan penyemprotan disinfektan hari ini di sepanjang kawasan Air Salobar, serta memberikan himbauan tentang Covid-19 kepada masyarakat untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Satuan Brimob Polda Maluku kata Manullang, akan terus bekerja keras dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Perintah Usut Cafe, Kajati Diapresiasi

Namun, peran masyarakat juga sangat penting dalam memerangi Covid-19, yakni dengan bersama-sama saling mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Kenapa demikian, karena dengan penerapan protokol kesehatan secara bersama-sama, maka akan dapat mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Adapun protokol kesehatan yang harus dilaksanakan, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. (S-45)