AMBON, Siwalimanews – DPW Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Maluku menargetkan akan memenangkan Pemilu di tahun 2024 mendatang.

Ketua DPW PKS Maluku Asis Sangkala menjelaskan, untuk memantapkan target tersebut, maka pihaknya menyelenggarakan Rakerwil dalam rangka menyusun road map menuju target besar tersebut di tahun 2024.

“Target kita di tahun 2024 itu, baik pileg, pilkada kita akan memeangkannya,” ucap Sangkala kepada Siwalimanews, disela-sela Rakerwil yang dipusatkan di Apong Waiyame, Senin (22/3).

Pada rakerwil ini, akan disusun seluruh program kerja tahunan, yang diawali dengan program di tahun 2021 ini. Pihaknya juga akan fokus pada basis-basis dukungan partai ini di masyarakat.

“Kita akan fokuskan pada basis-basis dukungan kita pada masyarakat luas, dengan mengangkat tema besar yaitu, Terus Melayani dan Membela Rakyat,” ucapnnya.

Baca Juga: Mukti Pastikan Perombakan Birokrasi Segera Dilakukan

Tema ini diangkat kata Sangkala, dikarenakan kata pelayanan ini akan menjadi tage line utama, pembelaan dan keberpihakan pada rakyat, terutama kepada para pejabat-pejabat publik yang di percaya oleh rakyat dalam kontestasi pemilu.

Target-target besar yang sudah diputuskan, mengacuh  dari hasil rekomendasi wilayah beberapa waktu lalu diantaranya,  mempertahankan satu kursi di DPR-RI, dengan meningkatkan ranking perolehan kursinya.

“Kalau kemarin kan kita ranking 3 dari 4 kursi, sekarang kita akan naikan menjadi ranking 2. Kita juga targetkan untuk kembalikan 1 kursi dari Dapil Buru dan Bursel untuk DPRD Provinsi,” cetusnya.

Untuk mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi demi mencapai target di tahun 2024, maka pihaknya akan selalu melakukan evaluasi.

“Makanya solidaritas internal harus kita jaga betul, lewat penguatan diri sebagai kader, untuk berikan pemahaman tentang falsafah partai dan perjuangan serta pemahaman tentang AD/ART, sehingga orang yang tidak pahami AD/ART tidak merusak sistem atau soliditas yang ada di tubuh partai,” cetusnya.

Disisi lain kata Sangkala, faktor external akan tetap diantisipasi, namun pihaknya tidak  akan terlalu fokus ke arah itu, sebab pada akhirnya, tidak akan membuat partai ini confidence meraih target yang didapatkan.

Untuk itu diharapkan, lewat rakerwil ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan secara prinsip. (S-51)