AMBON, Siwalimanews- Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, untuk kesekian kalinya mengunjungi pasien Covid-19 yang sementara menjalani karantina di Lembaga Penilaian Mutu Pendidikan (LPMP)

Kunjungan kali ini yang dilakukan pada, Kamis (18/6) orang nomor satu di Polda Maluku itu didampingi Kabid Humas Polda Maluku, Kapolresta Pulau Ambon dan Koorspripim Polda Maluku.

Kunjungan itu bertujuan untuk memberikan motivasi kepada pasien termasuk petugas yang bertugas disana.

“Tujuan kunjungan ini hanya ingin memberi semangat dan motivasi kepada petugas medis yang bertugas dan pasien Covid yang berada di LPMP,” jelas Kapolda disela-sela kunjungan itu.

Selain memberikan motivasi kapolda juga memberikan bantuan sosial menyongsong HUT Bhayangkara ke-74 yang dapat dipergunakan pasien selama di karantina.

“Kiranya bansos yang diberikan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 dapat diterima dan berkenan,” harap kapolda.

Dalam kunjungan itu, kapolda juga memberikan apresiasi kepada petugas medis dan relawan yang mendedikasikan diri untuk membantu pasien selama menjalani karantina.

Ia menilai, kinerja petugas medis sudah sangat baik, hanya semangat dan motivasi yang harus ditingkatkan.

Kunjungan Kapolda tersebut mendapat respon positif dari para pasien maupun petugas. Mereka menilai, motivasi yang diberikan kapolda dapat menyemangati para pasien serta dapat mempercepat proses penyembuhan mereka.(S-45)