CLOSE AD

Kapolres MBD Pastikan Anggota Netral di Pilkada  

AMBON, Siwalimanews  – Anggota Polres Maluku Barat Daya (MBD) dipastikan akan berlaku netral dalam pemilihan kepala daereh (pilkada) di kabupaten tersebut yang akan berlangsung pada 23 September mendatang.

Penegasan itu disampaikan, Kapolres Maluku Barat Daya, AKBP Norman Sitindaon kepada Siwalimanews melalui pesan WhatsAppnya.

Kapolres berjanji, anak buahnya tidak akan bertindak gegabah, sebab jika itu terjadi, maka perwira dengan dua melati dipundaknya itu tidak segan-segan akan menindaknya dengan tegas.

“Saya berjanji akan memenuhi seluruh permintaan pak kapolda. Ka­rena itu pilkada kedepan, anggota saya akan bertindak netral. Saya tegaskan, jika kedapatan anggota Polres MBD berpihak kepada salah satu pasangan calon tetap akan ditindak dan di­berikan sanksi tegas,” janji kapolres.

Untuk diketahui, pada 23 September mendatang, sejumlah dae­rah di Indonesia termasuk Maluku akan me­nyelenggarakan pesta demo­krasi lima tahunan yakni pilkada serentak.

Olehnya itu, Kapolri, Jenderal Idham Asiz selaku pimpinan tertinggi Polri jauh hari sudah mengingatkan anggotanya untuk bertindak netral dalam mengamankan pilkada.

Hal tersebut juga pernah dising­gung Kapolri saat ia dan Panglima TNI melakukan kunjungan kerja ke Kota Ambon beberapa waktu lalu. (Mg-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *