AMBON, Siwalimanews –  Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat ditengah-tengah pandemi saat ini, maka Detasemen Gegana Satuan Brimob Maluku terus menggiatkan Patroli Harkamtibmas.

Selain untuk berikan rasa aman tim patroli ini juga menyampaikan himbauan tentang bahaya Copvid-19 ke masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Sebanyak 8 personil Detasemen Gegana yang dipimpin Bripka Kevin Lesnussa dalam melaksanakan patroli selalu memberikan himbauan tentang bahay dan mengantisipasi Covid-19 serta menuju adaptasi kebiasaan baru di wilayah Kota Ambon.

“Himbauan ini dilakukan selain sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, patroli ini juga bertujuan agar masyarakat mengetahui bahwa  pasien corona semakin hari terus bertambah,” ujar Bripka Kevin Lesnussa yang memimpin patroli itu.

Kepada masyarakat kata Lesnussa, dalam patroli itu dijelaskan, bahwa orang yang terinfeksi Covid-19 akan mengalami demam tinggi, pusing, sesak nafas disertai batuk bahkan kalau sudah mencapai fase yang lebih parah bisa menyebabkan kematian pada penderitanya.

Baca Juga: Gubernur Maluku Minta OPD Realisasi Belanja Pemerintah

“Agar masyarakat tidak perlu panik menyikapi penularan dan penyebaran virus ini, biasakan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melakukan aktivitas diluar rumah dan memakai masker jika keluar dari rumah, dan selalu menjaga jarak di tempat umum atau kerumunan,” ujarnya.

Untuk itu tambah dia, dalam patroli itu, pihaknya mengingatkan kepada masyarakat agar sebisa mungkin menghindari kerumunan massa dan menunda kegiatan yang mengundang banyak orang atau dikenal dengan sosial distancing setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penyebaran virus ini di masyarakat, ” tutupnya. (S-45)