AMBON, Siwalimanews – Untuk menindaklanjuti aksi demonstrasi pedagang dan HMI di DPRD Kota Ambon kemarin, maka dipastikan besok gabungan komisi II dan III DPRD Kota akan duduk bersama Disperindag dan Satpol PP serta Dishub dan Dinas PUPR akan duduk bersama membahas revitalisasi pasar dan relokasi para pedagang.

Ketua Komisi II Jafrty Taihuttu saat ditemui Siwalimanews di Baileo Rakyat Belakang Soya, Senin (24/8) mengungkapkan, rapat gabungan yang akan berlangsung esok nantinya akan membicarakan soal pemantapan implementasi program revitalisasi Pasar Mardika, bahkan relokasi pedagang.

“Demo yang berlangsung kemarin oleh para pedagang dan HMI akan ditindak lanjuti dalam rapat bersama esok nanti. Para pihak yang diundang sifatnya paripurna sehingga nantinya akan ditindak lanjuti seperti apa kita akan lihat nanti dalam pembahasan esok,” ujarnya.

Rapat kali ini antara Komisi II dan Disperindag merupakan ke delapan kalinya. Untuk itu pemkot pemkot dapat melihat para pedagang dengan hati, jika ada cela untuk mereka dapat berjualan di lingkungan Mardika diharapkan dapat diijinkan.(Mg-5)