AMBON, Siwalimanews – Kepolisian Resort Kota Ambon dan Pulau-pulau Lease dipercayakan sebagai tuan rumah pelatihan Integrated Protection System Encrypted SI (IPSE-S1) yang digelar Divisi Humas Polri.

Pelatihan mulai dibuka, Senin (21/3) oleh Kapolresta Ambon Kombes Raja Arthur Lumongga Simamora, Ketua Tim, Kasubbid Multimedia Bid Humas Polda Maluku AKBP Andi Erma Suryono, serta Direktur PT Sky Global Utama Gery.

“IPSE merupakan perlengkapan dan peralatan yang dimiliki oleh Divisi Humas Polri. Peralatan ini dibuat dengan biaya yang cukup mahal, serta mempunyai tujuan khusus saat merencanakan pembuatan system dan peralatan ini,” ungkap Simamora.

Simamora mengingat masih berkembangnya hoax, fake news dan hate speech, hingga munculnya tagar salah satunya “Noviralnojustice” yang berusaha membuat opini negatif kepada Polri.

“Diingatkan kepada peserta pelatihan IPSE ini pada saat mengoprasikan peralatan ini, nantinya menjadi operator harus memiliki integritas tinggi terhadap penggunaan peralatan ini, karena akan banyak berisi perintah-perintah dan tugas yang bersifat khusus dan rahasia,” pintanya. (S-10)

Baca Juga: 12 Siswa SMPK Wakua Keracunan Makanan