AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka meningkatkan potensi dirgantara (Potdirga) di Provinsi Maluku, maka Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, beserta jajarannya bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat serta para raja, kepala soa dan saniri negeri di Gedung Pattimura Golf Course Lanud Pattimura Ambon, Rabu (26/8)

Hadir dalam silaturahmi itu, Raja Negeri Liliboi, Raja Negeri Hatu, Raja Negeri Laha, Raja Negeri Tawiri, dan Raja Negeri Nusaniwe beserta para kepala soa dan saniri dari masing-masing negeri.

Pada kesempatan itu, Danlanud selain memperkenalkan diri juga menjelaskan terkait olahraga dirgantara (Ordirga) TNI Angkatan Udara yang dapat dikembangkan dengan memanfaatkan kearifan lokal di masing-masing negeri yang dapat diexplore.

Danlanud dalam sambutannya mengatakan, sebagai aparat TNI ia mendapat tugas dan perintah untuk bertugas di Ambon. Untuk itu ia ingin keberadaan TNI AU bermanfaat kepada masyarakat sekitar,s elain itu pihaknya juga berkeinginan untuk menciptakan Maluku dan Ambon khususnya aman, tertib dan sejahtera.

“Kita sudah meresmikan Babinpotdirga (Bintara Pembina Potensi Dirgantara), yaitu Serda Sukirman sebagai Babinpotdirga Negeri Laha, Serka Boy Sirait Negeri Tawiri, dan Serda Budi Sogol sebagai Babinpotdirga Negeri Hatu. Kita juga sudah bekerjasama dengan Negeri Nusaniwe yaitu dengan mengadakan olahraga terbang layang disana. Karena Nusaniwe memiliki tempat yang bagus dengan alam yang indah dan angin yang stabil,” ujar Danlanud.

Baca Juga: Polda Maluku Buka Seleksi PAG Bintara ke Perwira

Danlanud juga memberikan apresiasi kepada para pimpinan negeri yang telah hadir seraya mengajak untuk berdayakan kekayaan alam ini guna meningkatkan kedatangan para turis, baik domestik maupun manca negara.

Untuk diketahui, dalam kegiatan yang diinisaisi oleh Kadislog Lanud Pattimura Letkol Kal Deddy Setiawan ini, para raja turut memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Danlanud serta jajarannya untuk bersama dengan masyarakat menciptakan Ambon yang aman, tertib, dan sejahtera.

Pasalnya, momen ini penting untuk dapat berkordinasi, silaturahmi dan menyatukan visi untuk kemajuan sektor pariwisata di Kota Ambon khususnya. (S-39)