APARATUR Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Ambon harus disiplin dalam menjalankan tugas sebagai seorang aparatur negara.

Hal tersebut ditegaskan oleh Sekretaris Kota  Ambon, Agus Ririmase selaku pembina dalam upacara   Peringatan HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Halaman Belakang Balai Kota Ambon, Rabu (29/11).

“ASN sebagai motor penggerak masyarakat yang mana ASN bertugas untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi kepentingan masyarakat Kota Ambon. Untuk itu ASN harus disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya, “pinta Ririmase.

Ia menegaskan, seluruh ASN mesti menunjukan loyalitas dalam bekerja menjalankan tugas dan dan tanggungjawabnya. Artinya bahwa ASN harus dengan tugas-tugasnya dan bukan loyal kepada pemimpin.

“ASN harus loyalitas kepada pekerjaan bukan kepada pimpinan. Sebab jika loyal kepada pekerjaan, maka siapapun pemimpinnya, kita tetap akan menunjukan kualitas dalam bekerja melayani masyarakat dengan baik,” ungkapnya.

Baca Juga: Sekot Ingatkan Netralitas ASN di Pemilu 2024

Sebab, lanjut Ririmase, baik buruknya suatu pemerintahan dalam melaksanakan pembangunan daerah itu semua tergantung dari kinerja Kopri.

Untuk itu ASN harusnya menunjukan kemampuan yang terbaik sehingga birokrasi dalam suatu pemerintahan juga tetap berjalan baik untuk pembangunan yang lebih maju.

“Korpri sangat memengaruhi kinerja birokrasi. Sebagai mesin penggerak pembangunan, birokrasi harus dalam kondisi prima. Baik dan buruknya pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan ditentukan oleh kinerja birokrasi. Sebagai aset bangsa, ASN berhak mendapatkan kesejahteraan yang layak, tetapi juga harus diiringi dengan kinerja ASN yang optimal,” katanya.(Mg-3)