BUPATI Kepulauan Tanimbar, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, beberapa pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar dan Sekretaris Klasis GPM Tanimbar Selatan menjemput kedatangan kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Provinsi Maluku asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang mengikuti Lomba Pesparawi Tingkat Nasional ke- XIII yang dilaksanakan di Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta bebe­rapa waktu lalu di Ruang VIP – Bandara Udara Mathilda Batlayeri – Amtufu.

Selanjutnya rombongan secara berarakan menuju ke Gedung Enos Kompleks Kediaman Bupati Kepu­lauan Tanimbar dan disambut langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Ka­bupaten Kepulauan Tanimbar, Ny Jacomina A Indey, dalam ramah tamah bersama Kontingen Pespa­rawi asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD), Pendeta HR Tupan, menjelaskan, kontingen Pesparawi Provinsi Maluku asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang ditetapkan oleh LPPD Provinsi Maluku adalah 12 orang yang terdiri dari 11 anak dan 1 asisten pelatih. Mereka tergabung dalam paduan suara anak bersama dengan 11 anak dari Kabupaten Maluku Tenggara dan 11 anak dari Kota Tual yang membentuk paduan suara anak Provinsi Maluku.

Sejak bulan Desember 2021 sam­pai dengan bulan Mei 2022, kurang lebih 5 bulan sebelum akhirnya bergabung bersama kontingen dari daerah lain. Ada 3 lagu yang dinya­nyikan oleh paduan suara anak dan penampilan tersebut sangat mem­banggakan dikarenakan kesiapan yang matang dan dilatih dengan baik.

Paduan suara anak Provinsi Ma­luku berhasil meraih medali perak nomor urut 1, dan bagi LPPD Ka­bupaten Kepulauan Tanimbar apa yang telah diperoleh sudah maksimal dan tidak memalukan Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Dengan adanya berbagai keterbatasan yang ada menjadi catatan penting bagi pengurus LPPD Kabupaten Kepu­lauan Tanimbar.

Baca Juga: Penjabat Bupati Terima Kunjungan Ketua LLDikti

Tupan memberikan ucapan terima kasih atas penyambutan yang luar biasa oleh Pemerintah Daerah Kabu­paten Kepulauan Tanimbar  adalah kebanggaan tersendiri bagi peng­urus LPPD Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan para kontingen Pes­parawi asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Penjabat Bupati dalam sambutan­nya menyampaikan, rasa kebangga­an dan ucapan terimakasih atas se­mua kerja keras yang diberikan oleh Pengurus LPPD Kabupaten Kepu­lauan Tanimbar, asisten pelatih dan para anak yang sudah mengha­rum­kan nama Kabupaten Kepulauan Ta­nimbar tak hanya di tingkat provinsi tapi juga ke tingkat nasional.

“Meraih medali perak nomor urut 1, bagi kami adalah hal yang luar biasa. Dan kami memberikan apre­siasi atas semangat para anak dalam mengikuti setiap tahapan perhelatan ajang akbar tersebut dan juga dukungan dari para orang tua tidak lepas dari semangat anak-anak untuk beraksi di kancah nasional,” ujarnya.

Penjabat bupati meminta maaf jika kurang maksimal saat keberangka­tan kontingen. Namun pemerintah daerah akan tetap berusaha untuk mendukung semua event yang mengatasnamakan Kabupaten Kepulauan Tanimbar sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Peme­rintah daerah akan tetap mendukung dan memberikan apresiasi untuk semua giat/aksi yang memberikan dampak positif bagi Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Ucapan terima kasih diberikan kepada Ketua LPPD Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan jajarannya yang telah memberikan pendampi­ngan kepada para kontingen Pes­parawi. Semoga  kedepannya pres­tasi tersebut dapat ditingkatkan pada moment lain, dan tak hanya pada kategori paduan suara anak tetapi juga dapat mengikuti pada kategori lomba lainnya,” katanya.

Penjabat bupati juga berpesan kepada para anak agar tetap sema­ngat, masih ada banyak kesempatan dan peningkatan di momen men­datang.

Beliau pula juga meminta Kadis Pendidikan Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk memperhatikan 11 anak yang mengikuti lomba tersebut terkait administrasi pendidikan yang ditinggalkan atau perlu disesuaikan selama mengikuti ajang Pesparawi Nasional ke-XIII.

Beliau mengajak seluruh pimpinan OPD yang hadir untuk memberikan perhatian kepada potensi terbaik anak untuk dikembangkan karena mereka adalah generasi muda Ka­bupaten Kepulauan Tanimbar yang akan membanggakan. (S-08)