AMBON, Siwalimanews – DPRD Kota Ambon memberikan apresiasi kepada Komisi Pemberantas Korupsi yang melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat di Pemkot Ambon.

“Kita berikan apresiasi terhadap segala proses yang telah berjalan yang dilakukan KPK hingga saat ini,” ucap Wakil Ketua Komisi II Far Far kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Rabu (30/6).

Menurutnya, apa yang dilakukan KPK ini perlu dukung agar tercipta pemerintahan yang bersih di Pemkot Ambon.

Ia juga minta agar, nantinya dalam pemeriksaan ada indikasi pejabat pemkot yang melakukan tindakan korupsi atau tindak pidana pencucian uang dan lain sebagainya yang merugikan negara, maka harus ditindak dengan tegas sesuai aturan yang berlaku.

Apresiasi yang sama juga disampaikan anggota Komisi I DPRD Kota Ambon Julius Toisutta, bahwa apa yang dilakukan KPK ini perlu didukung demi tercipta pemerintahan yang bersih di Pemkot Ambon.

Baca Juga: Plt Kadistan Buru Polisikan Nasrun Buton Cs

walaupun demikian ia juga minta KPK bersikap transparan dalam artian, jika terdapat bukti yang kuat, maka secepatanya diumumkan tersangkanya.

“Jangan ditutupi, kita minta kalau sudah ada indikasi diumumkan seceptnya tersangkanya, agar warga Kota Ambon tahu,” pinta Toisutta.(S-51)