DOBO, Siwalimanews – Untuk menghindari dampak bencana yang akhir-akhir ini menelan banyak korban jiwa di laut Aru, maka personil Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Dobo melaksanakaan kegiatan patroli tanggap bencana. Selain untuk mengantisipasi terjadinya bencana, kegiatan patroli tanggap bencana ini juga bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang tinggal disekitar pesisir pantai serta  warga yang sedang mencari di laut.

“Patroli tanggap bencana yang dilakukan personil Brimob bertujuan untuk mengingatkan warga yang setiap harinya bekerja sebagai nelayan maupun yang menggunakan jasa angkutan laut agar tetap berhati-hati melihat kondisi alam saat beraktivitas, sehingga tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Wadanki Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Dobo, Ipda  J C Kalahatu kepada wartawan di Dobo.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor dobo kepada masyarakat Kepulauan Aru,”jelasnya.

Selain itu kata Kalahatu, Brimob juga telah menyiapkan tim siaga tanggap bencana untuk mengantisipasi jika terjadi bencana diwilayah Kepulauan Aru.

Dalam kegiatan patroli ini, pihaknya juga mensosialisasikan kepada warga terkait new normal atau kehidupan baru yang akan diterapkan di Kabupaten Kepulauan Aru, khususnya di Kota Dobo.

Baca Juga: Pemkot Perketat Tiga Pos Pengamanan Perbatasan

“Saya berharap masyarakat ketika saat beraktivitas harus mengikuti anjuran pemerintah dengan melakukan protokol kesehatan sehingga terhindar dari Covid-19,” himbaunya.

Ia juga mengajak masyarakat agar perbiasakan pola hidup bersih dan sehat agar dijauhkan dari virus yang berbahaya ini.

“Mari bersama-sama kita putuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Aru dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak,” pintanya. (S-25)