AMBON, Siwalimanews – Pangdam Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan melakukan kunjungan kerja dengan menemui Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri dan Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Kamis (26/8).

Kunjungan kerja tersebut dilakukan untuk mempererat tali silahturahmi, pasca dirinya dilantik menggantikan Mayjen Jefry Apolly Rahawarin.

Kedatangan Pangdam di Polda Maluku disambut Kapolda dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku.

Selain silahturahmi, pertemuan dua pilar keamanan di Maluku ini juga membahas serbuan vaksinasi, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Maluku.

“Sinergitas antara Kodam Pattimura dan Polda Maluku selama ini berjalan dengan sangat baik. Apabila terjadi permasalahan, maka diselesaikan secara bersama, apalagi saat ini program pemerintah tentang vaksin sedang kita jalankan, kiranya kita bisa kawal bersama sampai ke kabupaten dan kota,” ucap Kapolda.

Baca Juga: Betaubun akan Polisikan Nahkoda Sanus 34

Sejalan dengan Kapolda, Pangdam berkomitmen sama dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

“Ke depannya kami bersama dengan pihak Kepolisian serta pemerintah akan terus mengupayakan pelaksanaan serbuan vaksin untuk menekan angka penyebaran Covid-19 , khususnya di wilayah Maluku dan Maluku Utara,” tandasnya.

Usai bertemu Kapolda, Pangdam Pattimura bertolak ke Balai Kota. Disana Pangdam disambut langsung Walikota Ambon Richard Louhenapessy.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam dan Walikota membahas vaksinasi untuk ibu hamil dan anak- anak sekolah, serta membahas lahan untuk lokasi baru Makodam Pattimura, yang rencananya akan dibangun di Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon.

Sementara menunggu proses tersebut, Pangdam berharap dibangunnya lahan hijau di sekitar Makodam, sekaligus nantinya sebagai sarana pendukung cagar budaya Benteng Victoria. (S-45)