DOBO, Siwalimanews – Upaya pencegahan penanganan penyebaran virus corona di Kabupaten Kepulauan Aru terus dilakukan dengan segala cara.

“Salah satu upaya pencegahan yang dilakukan secara rutin adalah penyemprotan cairan disinfektan n di tempat atau fasilitas umum di kabupaten ini,” ujar Ketua Tim Gugus, Mohamad Djumpa, dalam rapat koordinasi tim yang berlangsung di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Aru, Kamis (26/3).

Dikatakan, penyemprotan disinfektan harus di lakukan secara rutin, pada tempat atau fasilitas umum, seperti perkantoran, sekolah, pasar maupun jalan. Selain itu, kepada para guru agar disipakan matari pembelajaran kepada siswa/i yang sudah diliburkan agar mereka dapat belajar di rumah sehingga tidak ketinggalan materi.

Kepada orang tua, diharapkan juga agar dapat mengawasi anak pada setiap jam belajar, sehingga waktu libur tidak dipakai untuk keluyuran keluar rumah. Selain itu, untuk pihak yang menangani ketenagakejraan agar memantau juga tenaga kerja di perusahan-perusahan.
“Kepana harus dipantau, karena informasi ada tenaga kerja asing pada perusahan tertentu yang tidak terpantau secara baik oleh kita,” ucapnya.

Sementara untuk tempat-tempat hiburan malam (karoke dll) akan di tutup hingga dua minggu kedepan. Sementara berdasarkan pantauan Siwalimanews di lapangan, terlihat mobil watercannon milik Polres Kepulauan Aru melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang ruas jalan Ali Moertopo mulai dari depan SDN 4 PP Aru hingga depan SPBU Rasyid.(S-25)

Baca Juga: Status ODP di Maluku Bertambah