AMBON, Siwalimanews – PLN kembali mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan motor listrik sebagai kendaraan sehari-hari, dengan medorong gaya hidup serba listrik atau electrifying lifestyle di Kota Ambon.

Kali ini, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon melaunching Electric Motorcycle Club (EMC) Ambon, Jumat (27/8).

Manager PLN UP3 Ambon Yusrizal menjelaskan, launching EMC Ambon ini sebagai salah satu upaya PLN untuk mengenalkan penggunaan motor listrik dan mengajak warga Kota Ambon untuk beralih menggunakan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

“Di samping itu, kami juga sudah menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sebagai sarana pendukung kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di Ambon,” ucap Yusrizal di sela-sela launching itu.

Tidak hanya mengenalkan motor dan sepeda listrik PLN juga terus menunjukan komitmennya untuk meningkatkan digitalisasi pelayanan yang lebih optimal dan lebih baik.

Baca Juga: Mess PT Indo Jaya Nyaris Ludes Terbakar

Pasalnya, bersamaan dengan launching EMC Ambon, PLN UP3 Ambon menggencarkan program sosialisasi PLN via Gardu Listrik (SosviGar) yang bertujuan untuk menyampaikan info kepada pelanggan dan juga menambah keandalan serta estetika gardu listrik di Kota Ambon.

“Ini sebagai upaya kami untuk terus mengajak masyarakat gunakan aplikasi PLN Mobile, sekarang masyarakat juga bisa langsung download superapps layanan kelistrikan tersebut di gardu-gardu kami yang ada di Kota Ambon, sudah kami sediakan barcode disitu,” tandas Yusrizal.

Pengguna aplikasi PLN Mobile di Ambon sendiri kata Yusrizal, sudah mencapai lebih dari 25 ribu pelanggan.

Bahkan, berbagai fitur pada aplikasi PLN mobile dihadirkan, dengan tujuan untuk menghadirkan layanan listrik yang semakin mudah dan cukup serta cepat dalam satu genggaman saja

“Ini merupakan bagian dari transformasi yang kami lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” ucap Yusrizal

Sementara itu, Direktur CV Dua Satu Dian Pratama Tasan, yang merupakan distributor motor dan sepeda listrik di Ambon mengapresiasi kegiatan yang diinisasi oleh PLN untuk terus mengenalkan kendaraan listrik di Ambon.

“Kami sangat mendukung dan berharap dapat terus bersinergi dengan PLN untuk mengenalkan dan mengajak warga Kota Ambon untuk menggunakan kendaraan listrik,” ucap Dian. (S-51)