PIRU, Siwalimanews – Kepolisian resort polres seram ba­gian barat (sbb) gandeng tni dan pemerintah daerah melakukan penyem­protan disinfektan di wila­yah Kota Piru dan sekitarnya, Selasa (31/3).

Pantauan Siwalima, penyem­pro­­tan disinfektan ini dalam rangka me­merangi penyebaran wabah virus Corona dengan menggunakan satu mobil barakuda ditambah satu mobil Damkar.

Dimana dalam penyemprotan Dis­infektan selain menggunakan mobil barakuda dan Damkar juga dilakukan penyemprotan secara manual.

Penyemprotan disinfektan ini diawali dengan apel bersama di lapa­ngan upa­cara Polres SBB yang  dipimpin langsung oleh Kapolres  AKBP Bayu Tarida Butar Butar, dan dihadiri oleh Bupati Moh. Yasin Pa­yapo, Wakil Bupati Timotius Akeri­na, Sekda Mansur Tuharea, Forko­pimda dan pihak TNI.

Kapolres SBB Bayu Tarida Butar Butar dalam arahan singkatnya mengatakan, demi mengutamakan keselamatan mas­ya­rakat, untuk itu pihaknya meman­dang perlu untuk melakukan tindakan nyata dalam rangka upaya-upaya pen­cegahan penyebaran Covid-19 di Bumi Saka Mese Nusa. “Hal ini dilakukan dengan penyem­protan Disinfektan demi mengutama­kan keselamatan masyara­kat di SBB,” tegasnya.

Baca Juga: PLN Maluku Diminta Perhatikan Listrik di Pulau Manipa

Oleh karena itu kata Butar Butar, de­ngan kegiatan ini dipandang perlu untuk melakukan tindakan preventif secara masif dalam pencegahan serta mengan­tisipasi penyebaran wabah virus corona.

Kapores meminta, agar para petugas yang telah dipersiapkan untuk melaku­kan penyemprotan, dapat melakukan tugasnya dengan baik, sehingga kegia­tan yang dilaksanakan, akan berjalan lancar, sesuai yang direncanakan.

“Saya harap semuanya dapat melak­sanakan kegiatan ini dengan baik, se­moga Tuhan Yang Maha Kuasa melindu­ngi dan menyertai kita dalam melaksa­nakan kegiatan hari ini. Sehingga, kegiatan penyemprotan dapat berjalan aman dan lancar,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Moh. Yasin Payapo  kepada wartawan disela-sela ke­giatan tersebut mengatakan, pe­nyem­protan Disinfakten di Kota Piru dan sekitarnya yang dilakukan Polres SBB merupakan program besar yang dapat membantu masyarakat untuk pence­gahan Covid 19.

“Selaku pemerintah daerah saya menyampaikan banyak terimah kasih, dan mendukung kegiatan tersrbut, karena apa yang dilakukan Polres SBB adalah program besar dan sangat membantu masyarakat dqlm mengatasi penyebaran virus corona,” tuturnya.

Diungkapkan, kegiatan penyem­pro­tan yang dilkukan Polres SBB meli­batkan TNI, Brimob Kompi II Piru dan pemerintah daerah patut di apresiasi.

Oleh sebab itu Payapo meminta,  agar kegiatan tersebut akan terus ditindak lanjuti, dengan harapan sehingga tem­pat-tempat keramaian seperti pasar, pelabuhan, jalan raya dan perkantoran dan tempat umum lainnya bisa bersih dari wabah virus corona. (S-48)