AMBON, Siwalimanews – Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) Maluku Papua menyalurkan bantuan berupa suplemen peningkatan daya tahan tubuh bagi para tenaga medis di RSUD Dr M Haulussy, Selasa (31/3).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Balai PSKL Maluku Papua, Yusup beserta de­ngan rombongan pejabat struktural dan diterima oleh Direktur RSUD Dr. M Haulussy, Rita Taihitu.

Selanjutnya dilakukan pertemuan yang berlangsung singkat dengan tetap memperhatikan koridor atau batasan dalam mencegah penularan wabah virus Covid -19.

Kepala Balai PSKL Maluku Papua mengatakan, sebagai instansi kehu­tanan yang bergerak di bidang so­sial turut prihatain dengan kondisi yang melanda bangsa dan negara Indonesia dengan adanya penye­baran virus Covid-19 ini.

“Khususnya di Maluku, Balai PSKL merasa terpanggil untuk ba­gai­mana dapat membantu pence­gahan penyebaran virus dimaksud dan tentunya sejalan dengan ara­han menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” ungkap Jusup.

Baca Juga: Kondisi Kesehatan Pasien 01 Mulai Membaik<p><span style='font-size:14px;'>Hasil Tes 31 Tenaga Medis Negatif</span></p>

Sebagai implementasinya, kata dia, pada kesempatan yang sama pihak BPSKL Maluku Papua menye­rahkan dukungan bantuan suple­men peningkatan daya tahan tubuh kepada dokter dan tenaga medis se­bagai garda terdepan yang mena­ngani Covid-19, dengan harapan dengan bantuan ini akan menambah semangat kerja tim medis yang ada di RSUD tersebut.

Bantuan suplemen dimaksud be­rupa 100 botol bubuk jahe merah, 100 botol bubuk kunyit, 100 botol mi­nyak kayu putih dan 50 botol madu.

Adapun suplemen yang diberikan ini adalah merupakan produk hasil dari 3 kelompok tani perhutanan So­sial (PS) antara lain, Kelompok Tani Hutan Lebah Madu Kehidupan Dusun Eri, Kelompok Tani Hutan Usaha Mandiri Desa Tonu Jaya, dan Kelompok Tani Hutan Gala’a Kolil Desa Tacici Hal­mahera Barat yang dibeli oleh Balai PSKL. “Tujuannya untuk menum­buhkan optimisme bersama bahwa kita bisa me­nanggulangi Covid-19 dan se­kali­gus menggerakan perekonomian rakyat desa khususnya petani PS,” katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Dr. M Haulussy, Rita Taihitu. yang me­nerima langsung dukungan bantuan ini, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada KLHK dan Balai PSKL Maluku Papua yang sudah peduli dengan pencegahan wabah COVID 19 di Maluku.

“Dengan tetap berharap agar kita semua patuh kepada anjuran peme­rintah yang telah dikeluarkan dalam rangka memutus mata rantai penye­baran COVID 19 sambil melakukan usaha peningkatan daya tahan tubuh atau imun,” harapnya. (S-16)