BULA, Siwalimanews – Penataan birokrasi dengan mengutamakan sektor pendidikan dan kesehatan akan menjadi perioritas utama 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas-Idris Rumalutur.

“Saya dan pak Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur memprioritaskan pentaan birokrasi, guna capaian dan target untuk menciptakan birokrasi yang bersih dan berinovasi bisa terwujud,” ungkap Mukti dalam acara penyambutan Bupati dan Wakil Bupati yang digelar Pemkab SBT di Pandopo Bupati, Rabu (3/3).

Menurutnya, penataan birokrasi ini sangat penting demi pencapaian visi dan misi keduainya untuk menciptakan birokrasi yang murni dan berinovasi pada lingkungan Pemkab SBT.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyentil pilkada yang baru usai, menurutnya, meski banyak pimpinan OPD SBT berbeda pilihan dengannya, namun ia bersama wakilnya tetap memberikan apresiasi kepada mereka.

“Saya ini hanya manusia biasa yang memiliki nilai toleransi dan juga memiliki kesabaran degan batasan tertentu,” ujar Mukti.

Baca Juga: Polisi Grebek Tempat Pengolahan Emas di Dusun Waswadi

Dikatakan, hal ini perlu disampaikan, sebab telah jelas ASN diminta untuk tetap disiplin sesuai amanat UU maupun PP 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai.

Untuk itu, jika nantinya terjadi pergantian pimpinan OPD, maka itu adalah bagian dari penyegaran birokrasi.

“Jika nanti adanya pergantian pimpinan OPD, maka itu adalah penyegaran birokrasi demi menciptakan program kami one OPD one inovasi,” tandas Mukti.

Mukti juga mengajak masyarakat SBT untuk tetap bersatu dan saling menjaga hubungan kekeluargaan antara satu sama lain di Bumi Ita Wotu Nusa.

“pada kesmepatan ini juga saya ucapkan banyak terimakasih kepada tim pemenang paslon ADIL, masyarakat dan simpatisan serta partai pendukung maupun pengusung yang sudah sama-sama memenangkan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Periode 2020,” ucap Mukti.

Semetara itu, Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur menambahkan, pilkada telah selesai, untuk itu saat ini, dirinya bersama bupati tetap berkomitmen menerapkan pemerintahan yang bersih. Untuk itu 100 hari kerja kepemimpinan mereka diprioritaskan pada penataan birokrasi

Hadir dalam acara penyambutan tersebut, seluruh pimpinan OPD di Lingkup Pemkab SBT, Kapolres AKBP Andre Sukendar, Danramil Bula serta Forkopimda. (S-47)