AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Provinsi Maluku melalui Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali melakukan refocusing anggaran guna penanganan corona sebesar Rp 80 miliar.

Kepastian refocusing anggaran ini disampaikan langsung Sekda Maluku, sekaligus Ketua Harian Satgas Covid-19, Kasrul Selang kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon, Jumat (4/6).

Ia menjelaskan, refocusing anggaran yang dilakukan oleh satgas bukan untuk pengadaan vaksin seperti informasi yang beredar, melainkan untuk penangan covid-19 yang didalamnya terdapat program vaksinasi.

“Pemda memang akan melakukan refocusing, termasuk vaksin tapi bukan pengadaan vaksin,” ungkap Kasrul.

Menurutnya, pemda tidak melakukan pengadaan vaksin, namun hanya melakukan monitoring dan membuat pelatihan kepada tenaga vaksinator guna mensukseskan program vaksinasi nasional.

Baca Juga: Bangun Sejumlah Pelabuhan, ASDP Minta Dukungan Polda Maluku

“Kalu vaksin sendiri tidak tahu, tapi kalau satgas provinsi itu Rp 80 miliar untuk semua. Jadi Katong siapkan 80 miliar,” ucap Kasrul.

Untuk diketahui dalam APBD 2021 Pemerintah Provinsi Maluku telah menganggarkan Rp 50 miliar guna penanganan covid-19. (S-50)