AMBON, Siwalimanews –  PT ASDP Indonesia Ferry Regional IV dalam waktu dekat ini akan melaksanakan agenda kerja di Maluku berupa pembangunan sejumlah pelabuhan.

Guna memperlancar agenda dimaksud, maka Senior General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Regional IV Fahmi Alweni, menemui Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri di ruang kerjannya, Jumat (4/6).

Kedatangan GM ASDP itu disambut langsung Kapolda Maluku berserta jajaran pejabat utama diruang kerjanya.

Dalam kunjungan itu Senior GM ASDP Fahmi Alweni, meminta dukungan, baik berupa pengamanan maupun pengawalan dari Polda Maluku, untuk mengawal agenda dimaksud.

“ASDP akan membangun Pelabuhan pada beberapa wilayah di Maluku, salah satunya Pelabuhan Hunimua-Waipirit,  kami sudah mendapat persetujuan dari pak gubernur Maluku, kami juga mohon dukungan, apabila kami membutuhkan pengamanan maupun pengawalan dari Polda Maluku,” pintanya.

Baca Juga: Pemprov Bakal Keluarkan SE Tentang Penerapan PPKM

Ia merincikan, sebanyak 72 pelabuhan di Maluku, dimana ASDP memiliki 52 unit kapal yang rata-rata berusia di atas 30 sampai 50 tahun.

Permintaan tersebut direspon positif Kapolda dengan menyataakan kesiapan polda  mendukung program yang mempunyai dampak positif kepada masyarakat, dari segi pelayanan dan kenyamanan masyarakat saat menggunakan transportasi laut.

Mantan Kakorlantas Polri ini mengingatkan kepada pihak ASDP, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan disetiap pelayanan terhadap masyarakat.

“Untuk di pelabuhan, apakah selama ini protokol kesehatan selalu diterapkan dan apakah ada masalah selama ini. Kami berharap semuanya berjalan baik,” harap Kapolda. (S-45)