AMBON, Siwalimanews – Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Ambon sejak Kamis (3/6) malam hingga Jumat (4/6) dini hari mengakibatkan talud milik keluarga Soplanit di kawasan Kayu Putih longsor dan menimpa rumah milik keluarga Leatemia.

Kepala BPBD Kota Ambon Demy Paays yang dikonfirmasi Siwalimanews, Jumat (4/6) melalui telepon selulernya, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Robohnya talud ini mengakibatkan bagian rumah milik keluarg Leatemia, termasuk dapur dan kamar rusak akibat tertindih material longsor tersebut,” jelas Paays.

Bukan saja rumah milik keluarga Leatemi yang mengalami kerusakan, namun dua unit sepeda motor milik keluarga ini juga ikut yang tertimbun  longsor.

“Tim Tagana dan BPBD sudah turun ke lokasi dan lakukan evakuasi,” ucapnya.

Baca Juga: Patipeluhu Minta Pemprov Perhatikan Jalan di Saparua

Untunglah dalam kejadian robohnya talud ini tidak menelan korban jiwa. Sementara untuk bantuan tanggap darurat, sudah diberikan.

“Bantuan dari BPBD Kota Ambon yang sudah diberikan ialah karung, terpal dan gerobak, bahkan kita sudah turun untuk melakukan pembersihan termasuk memecahkan talud yang roboh tersbeut,” ujarnya.

Ia berharap, masyrakat bisa selalu waspada terhadap situasi cuaca yang selalu berubah-ubah, agar menghindari adanya korban jiwa, jika sewaktu-waktu terjadi bencana. (S-51)